SITI UMI HANIK (201486220006); " />
⇐ Kembali Detail Cantuman

PENGARUH PEMBIAYAAN MURABAHAH KPR (KREDIT PEMILIKAN RUMAH) SEJAHTERA DENGAN DUKUNGAN FLPP (FASILITAS LIKUIDITAS PEMBIAYAAN PERUMAHAN) TERHADAP MINAT MBR (MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH)rn(Studi Kasus Pada PT. BRI Syariah KCP Lawang Cabang Malang)

SITI UMI HANIK (201486220006) - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Sukamto, S.Ag,. M.EI - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)


Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme pembiayaan murabahah KPR Sejahtera dengan dukungan FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dan mengetahui pengaruh pembiayaan murabahah KPR Sejahtera dengan dukungan FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) terhadap minat MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) pada Bank BRI Syariah KCP Lawang Cabang Malang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif.rnPopulasi pada penelitian ini adalah nasabah pembiayaan KPR Sejahtera pada Bank BRI Syariah, sedangkan sampel yang digunakan yaitu sebanyak 55 responden dan dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier sederhana, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, proses pengumpulan data menggunakan studi lapangan (instrumen penelitian berupa kuesioner dan wawancara) dan studi pustaka. rnHasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 24.0 for windows menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,523 artinya 52,3% minat masyarakat berpenghasilan rendah dipengaruhi oleh pembiayaan murabahah KPR Sejahtera, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya pembiayaan murabahah KPR Sejahtera memilki pengaruh yang signifkan terhadap minat masyarakat berpenghasilan rendah dan hasil (Uji t) menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya pembiayaan murabahah KPR Sejahtera memilki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat berpenghasilan rendah. rn
Ketersediaan
LOADING LIST...
Detail
Judul PENGARUH PEMBIAYAAN MURABAHAH KPR (KREDIT PEMILIKAN RUMAH) SEJAHTERA DENGAN DUKUNGAN FLPP (FASILITAS LIKUIDITAS PEMBIAYAAN PERUMAHAN) TERHADAP MINAT MBR (MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH)rn(Studi Kasus Pada PT. BRI Syariah KCP Lawang Cabang Malang)
Pengarang SITI UMI HANIK (201486220006) - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
Sukamto, S.Ag,. M.EI - Personal Name (Dosen Pembimbing 1)
No. Panggil
Subyek Pembiayaan Murabahah    KPR Sejahtera    Minat MBR (Masyarakat Berpenghasilan rendah)    
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Pasuruan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Universitas Yudharta Pasuruan

menerima pendaftaran mahasiswa baru
tahun akademik 2018-2019


Info selengkapnya