Selamat datang di situs resmi Perpustakaan Universitas Yudharta Pasuruan, ini adalah Situs resmi sebagai sarana informasi seputar Perpustakaan Yudharta Pasuruan

Seminar Nasional Library and Information Science (LISTEN) 2023 Transformasi Perpustakaan dalam Era Society 5.0: Optimalisasi Artificial Intelligence untuk Akses dan Pelayanan Unggul

 Surabaya - Seminar Nasional Library and Information Science (LISTEN) tahun 2023 menjadi panggung bagi para ahli, praktisi, dan peneliti di bidang ilmu perpustakaan dan informasi untuk membahas perkembangan terkini dalam perpustakaan di era Society 5.0. Tema seminar ini adalah "Optimalisasi Artificial Intelligence untuk Akses dan Pelayanan Unggul," yang akan membahas bagaimana perpustakaan dapat memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk meningkatkan aksesibilitas dan pelayanan kepada masyarakat.


Pemateri Utama:

Prof. Dr. Rahma Sugiharti, Dra. M.Si.
Professor of Information Science, Universitas Airlangga
Topik: "Transformasi Perpustakaan dalam Era Society 5.0: Tantangan dan Peluang"

Anita Dewi, PhD.
Lecturer in Information Studies, Charles Sturt University
Topik: "AI dalam Perpustakaan: Inovasi dalam Pelayanan dan Manajemen Informasi"

Purbandini, S.Si., M.Kom.
Lecturer in Robotics Engineering and Artificial Intelligence, FTMM Universitas Airlangga
Topik: "Implementasi Teknologi AI untuk Pelayanan Perpustakaan yang Lebih Efisien"

Moderator dan MC:
Citra dan Saibah

Seminar ini dilaksanakan di Aula Soetandyo Fisip Universitas Airlangga pada hari Kamis, 31 Agustus 2023, dimulai pukul 07:45 WIB dan akan berlangsung hingga selesai. Peserta akan dibimbing oleh sejumlah pemateri berpengalaman yang akan memberikan wawasan tentang bagaimana AI dapat menjadi alat yang efektif dalam menghadapi perubahan signifikan dalam dunia perpustakaan.

Dalam era Society 5.0 yang ditandai oleh integrasi teknologi, LISTEN 2023 bertujuan untuk mengilhami perubahan positif dalam perpustakaan, mempromosikan kolaborasi lintas sektor, dan membagikan pengetahuan terbaru tentang penggunaan AI dalam meningkatkan pelayanan perpustakaan.

Adapun tayangan ulang dari Workshop tersebut terlampir sebagai berikut:



Post a Comment

أحدث أقدم