Selamat datang di situs resmi Perpustakaan Universitas Yudharta Pasuruan, ini adalah Situs resmi sebagai sarana informasi seputar Perpustakaan Yudharta Pasuruan

Webinar ESTETIK Series 2: Mengupas Tantangan Pengangguran dan Pembangunan Ketenagakerjaan di Kabupaten Pasuruan

 


Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Universitas Yudharta Pasuruan menyelenggarakan webinar bertajuk ESTETIK (Edukasi dan Sharing tentang Statistik) Series 2 pada hari Jumat, 17 Mei 2024. Webinar ini mengusung tema "Pengangguran dan Tantangan Pembangunan Ketenagakerjaan di Kabupaten Pasuruan" dan berlangsung dari pukul 08.30 hingga 10.30 WIB melalui platform Zoom Meeting.

Acara ini diawali dengan welcome speech oleh Ir. Arif Joko Sutejo, MM, Kepala BPS Kabupaten Pasuruan, yang menyampaikan pentingnya peran data statistik dalam memahami dinamika ketenagakerjaan di Kabupaten Pasuruan. Dalam sambutannya, Ir. Arif Joko Sutejo menekankan, "Data statistik merupakan dasar yang kuat untuk merumuskan kebijakan yang efektif dalam mengatasi pengangguran dan memperkuat sektor ketenagakerjaan di wilayah kita."


Keynote speech disampaikan oleh Dr. Khoirul Huda, SH, M.Hum, Wakil Rektor III Universitas Yudharta Pasuruan. Dr. Khoirul Huda menyoroti berbagai tantangan dan peluang dalam pembangunan ketenagakerjaan di Kabupaten Pasuruan, serta pentingnya kolaborasi antara akademisi, pemerintah, dan masyarakat untuk mengatasi masalah pengangguran. "Kolaborasi multi-sektor adalah kunci untuk menciptakan lapangan kerja yang berkelanjutan dan inklusif," ujarnya.

Henry S. Handoko, S.ST, Statistisi Ahli Madya BPS Kabupaten Pasuruan, hadir sebagai narasumber utama dalam webinar ini. Dengan pengalamannya dalam bidang statistik ketenagakerjaan, Henry S. Handoko menyajikan data terkini mengenai tingkat pengangguran di Kabupaten Pasuruan serta menganalisis faktor-faktor penyebabnya. Ia juga memberikan wawasan tentang strategi dan kebijakan yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kondisi ketenagakerjaan di wilayah tersebut.

Debita Teja Saputri, S.ST, Statistisi Ahli Pertama BPS Kabupaten Pasuruan, bertindak sebagai moderator dalam diskusi yang berlangsung interaktif dan dinamis. Peserta webinar, yang terdiri dari mahasiswa, akademisi, pejabat pemerintah, dan masyarakat umum, aktif berpartisipasi dengan mengajukan pertanyaan dan berbagi pandangan mereka mengenai isu ketenagakerjaan.

Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan yang berharga tetapi juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mendapatkan e-sertifikat dan berpartisipasi dalam undian doorprize.

Webinar ESTETIK Series 2 ini diharapkan dapat menjadi wadah edukasi dan diskusi yang konstruktif untuk mencari solusi atas tantangan pengangguran dan pembangunan ketenagakerjaan di Kabupaten Pasuruan. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan masalah pengangguran dapat diatasi dan ketenagakerjaan di Kabupaten Pasuruan dapat terus berkembang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama